Launching Kelompok Usaha Ekonomi Perempuan Teluk, PKS Ingin Kaum Ibu Bahagia

Yuni Karnelis, Kabid BPKK DPD PKS Bandar Lampung

Bandar Lampung - Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Bandar Lampung melaunching Kelompok Usaha Ekonomi Perempuan Teluk, di kelurahan Pengajaran, Teluk Betung Utara, Selasa, 22/12/2020.

Lauching tersebut dilakukan dengan mengadakan pelatihan pembuatan sabun cuci baju yang diikuti 20 peserta.

Ketua BPKK DPD PKS Bandar Lampung Yuni Karnelis mengatakan pembentukan kelompok usaha perempuan ini merupakan upaya PKS dalam memberdayakan kaum perempuan khususnya ibu-ibu. 

PKS ingin kaum ibu bisa berdaya, memanfaatkan potensi yang ada di dalam dirinya dan membuat potensi tersebut menghasilkan keuntungan secara ekonomis.

"Makanya tema yang diambil dalam kegiatan ini adalah ibu sehat, berdaya dan bahagia. Sehat berarti bisa memenuhi kebutuhan gizinya dengan baik, berdaya berarti memiliki keterampilan yang bisa menghasilkan secara ekonomi, dan bahagia berarti keluarganya hidup dengan rukun dan harmonis," tutur Yuni.

Yuni melanjutkan, bahwa acara launching tidak bisa dilakukan dengan mengundang banyak orang karena masih suasana pandemi Covid19. 

"Peserta ini terbatas. Cuma 20 orang. Karena masih pandemi Covid 19. Tapi diacara ini kami menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ujar Yuni.

Rencananya, PKS akan membentuk unit usaha ekonomi perempuan sejenis di seluruh kecamatan di Bandar Lampung.

Share this post :
Comments
0 Comments

Popular Post

Fans Page

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Bandar Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger